11 Juli 2014, Kelas Berbagi #34: Bagaimana Mengelola Volunteer dalam Sebuah Organisasi?

Categories: Liputan

10346450_748226628571423_504859380093466825_n

Jakarta, 11 Juli 2014 bertempat di Kantor Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kelas Berbagi Q3 kembali hadir dengan tema ‘Bagaimana Mengelola Volunteer Dalam Sebuah Organisasi?. Kelas Berbagi yang di falisitasi oleh Yudi Priyanto dari Green Peace. Pengalaman Yudi tidak terkait Mengelola Volunteer tidak perlu diragukan lagi.

Yudi membuka Kelas Berbagi ini dengan bertanya kepada para peserta tentang pengertian volunteer/relawan. Setelah itu tiap-tiap peserta memberikan pengetahuannya tentang volunteer/relawan dan kegiatan apa saja yang pernah di lakukan dalam menjadi seorang volunteer. Yudi memberikan penjelasan tentang pengertian volunteer/relawan agar membuka pola fikir para peserta tentang volunteer/relawan tidak hanya sebatas orang yang bekerja tanpa mengharapkan gaji/imbalan.

Yudi juga menjelaskan tentang manajemen volunteer, tahapan apa saja yang harus dilakukan agar mendapatkan volunteer yang baik agar organisasi bisa berjalan dengan optimal.

Peserta yang hadir dalam Kelas Berbagi kali ini adalah:

  1. Riky Aprizal, Staff AMAN
  2. Andri Febrian, Divisi Kebencanaan AMAN
  3. Feri Nur Oktaviani, Divisi Pengembangan Produk
  4. Ahmad Fadilah, Staff Deputi II AMAN
  5. Syukran Amin, BPAN AMAN
  6. Novi Hardianto, Volunteer Green Peace
  7. hairi Syah Fitri, Penabulu
  8. Jinnyta Phobyanti, Penabulu
  9. Ikhwan Nurul Huda, Green Peace

Yudi menjelaskan mengapa advokasi perlu dilakukan? Jawabannya adalah untuk menegakkan kembali agar Negara berlaku adil kepada masyarakat sipil tidak hanya kepada privat sector.

Sebagai penutup Yudi memberikan quote yang berbunyi:

“Relawan itu bekerja, kita harus tau apa pekerjaan kita”

Baca Juga:

  

Tinggalkan Balasan