19-20 Desember 2013, Kelas Berbagi #26: Monitoring dan Evaluasi

Categories: Liputan

 

Kelas Berbagi #26 “ Bagaimana Melakukan Perencanaan Monitoring dan Evaluasi?

Kelas Berbagi #26 kali ini sangat berbeda dengan kelas berbagi sebelumnya. Yang membuat kelas berbagi ini istimewa adalah durasi kelas selama 2 hari, 19-20 Desember 2013.

Dalam Pengantarnya Rio Ismail menyampaikan bahwa kesulitan dan kemudahan memonitoring dan mengevaluasi suatu program itu tergantung bagaimana perencanaan itu dibuat. Semakin buruk perencanaan yang kita buat maka akan semakin sulita kita melakukan monitoring dan evaluasi.

Bukan tanpa alasan Q3 mengundang Bang Rio (sapaan akrabnya) hadir dalam kelas berbagi ini. Selama dua puluh lima tahun ia bekerja di lingkungan Organisasi Non Pemerintah (Ornop), terutama Ornop yang bergerak pada isu lingkungan, hak azasi manusia dan gender/feminis. Beberapa tahun diantaranya bekerja di bidang jurnalistik dan komunikas.

Hadir dalam kelas berbagi kali ini, Sardi Winata (Kalingga), Dini Indirawati (Jembatan Tiga), Ikhwanul Huda (Penabulu), Tino Yosepin (Pita Merah), Aisyah (Penabulu), Emi (Penabulu), Subhan (Penabulu), Tuti (Fulcra), Abah (Upacaya), Inawati (Penabulu), Nana (Penabulu), Dida (Penabulu).

Baca Juga:

 

Tinggalkan Balasan