26 April 2013, Kelas Berbagi #17: Bagaimana Menggalang Dana CSR?

Categories: Liputan

Berbeda dengan Kelas Berbagi sebelumnya, Kelas berbagi #17 ini sangat spesial. Jika pada kelas sebelumnya narasumber Kyutri dari kalangan NGO, maka Pada 26 April 2013, narasumber Kelas berbagi #17 dengan tema Bagaimana Menggalang Dana CSR dari kalangan Corporate. Bukan tanpa alasan Nova Hapsari (Head of Corporate Shared Value Blue Bird) hadir sebagai narasumber pada kelas berbagi ini.

Dalam pengantarnya, Nova menyampaikan tentang landasan sebuah perusahaan melakukan CSR. menurutnya ada 2 sisi mengapa perusahaan melakukan CSR:

  1. Sisi Hukum; karena adanya UU yang mengharuskan perusahaan melakukan ini, dan adanya sanksi ketika perusahaan tidak melakukannya.
  2. Sisi Idealisme; adanya visi dan misi serta “zakat” perusahaan terkait dalam kehidupan bermasyarakat.

Diskusi selama 3 jam ini lebih banyak mengangkat tips dan trik bagaimana organisasi dan komunitas menggalang dana tersebut. Hadir sebagai peserta diskusi; Teguh Triono (Surya University), Wildasari (Penabulu), Tuty Awaliyah (Penabulu), Herman Suparman (Penabulu), Nanang Suryanto (MRUF), Pepi Januar Pelita (Pusat Koperasi Syari’ah), Prasetyo Wibowo (IMZ), Nunik A.W (MRUF), Tsania Putri R (MRUF), Septi Andini Rudita (SMK Pejuang Negeri), Nurhayati (SMK Pejuang Negeri).

 Sebagai penutup, Nova memberikan quote yang berbunyi:
Orang yang bekerja di CSR belum tentu berjiwa sosial
Baca Juga:

Lihat Juga:

 

Tinggalkan Balasan