Social Media Marketing

Categories: Materi

Social Media dapat menimbulkan efek Viral yang luar biasa, karena hampir setiap hari percakapan manusia mengenai social media. Faktanya, Indonesia merupakan negara “tercerewet” di dunia.  Dan negara terbesar ke lima adalah Facebook. Ini dapat terjadi karena pengguna social media sudah mencapai 1, 5 Milyar pengguna.

Untuk memaksimalkan akun social media, dapat menggunakan Formula AIDA. AIDA adalah singakatan dari Attention, Interest, Desire dan Action.

Attention: Memberikan efek mencari perhatian pada social media yang lembaganya miliki.

Interest: Ketertarikan atas perhatian yang dimunculkan akan memberikan pendekatan yang sama.

Desire: Hasrat yang ditimbulkan dari perhatian dan ketertarikan sehingga memberikan kemudahan dalam berkomunikasi yang sama.

Action: Marketing di social media.

Untuk mencapai engagement level di social media, kita harus terasa “dekat” dengan akun social media yang lain. Hindari menggunakan fitur otomasi post. Selain itu, dalam memposting sesuatu di akun social media, harus diperhatikan apakah postingan tersebut mengandung unsur viral content atau tidak. Selain itu, perhatikan kapan kita akan memposting sesuatu. Untuk primetime dapat dipilih antara jam 7 sampai jam 9 pagi atau jam 7 sampai jam 10 malam. 

Tinggalkan Balasan