Bagaimana Menjalankan Fundraising dan Friendraising?

  • 11:00
  • Fundraising adalah proses mempengaruhi masyarakat baik perorangan atau lembaga agar menyalurkan dana kepada sebuah organisasi.

Tempat : Kantor AMAN, Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 11 H Kelurahan: Tebet Timur Kecamatan: Tebet, Jakarta Selatan.

Waktu: 10.00-13.00 WIB

Hari/Tanggal : Sabtu, 19 Juli 2014

Fundraising adalah proses mempengaruhi masyarakat baik perorangan atau lembaga agar menyalurkan dana kepada sebuah organisasi. Fundraising juga dapat di artikan sebagai suatu kegiatan penggalangan dana bagi program tertentu.

Sedangkan pengertian friendraising adalah bentuk penggalangan dana yang melibatkan berteman sebuah organisasi atau individu untuk tujuan membantu mendukung aspek keuangan suatu amal, nirlaba kelompok atau lainnya organisasi manfaat masyarakat.

Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa Fundraising dan Friendraising adalah bentuk penggalangan dana yang melibatkan masyarakat baik perorangan, lembaga atau pertemanan agar menyalurkan kepada organisasi untuk menjalankan program tertentu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kelas berbagi Q3 [kyutri] dengan durasi 3 jam dan di pandu oleh narasumber yang berkompeten mencoba menjawab pertanyaan besar diatas, dengan pemaparan yang singkat dan dapat dipahami. Bukan hanya itu pada kelas berbagi ini juga akan coba menjawab pertanyaan lain tentang mengapa fundraising dan friendraising itu penting? Bagaimana cara menjalankan fundraising dan friendraising?