Bagaimana Peran Pemuda Dalam Organisasi?

  • 15:00
  • Sejarah berbagai bangsa di dunia ini telah membuktikan, bahwa pergerakan kaum muda-lah yang mengawali setiap perjuangan kemerdekaan.

Tempat : Rumah Kemuning, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Hari/Tanggal: Jumat, 12 September 2014

Waktu: 15.00-18.00 WIB

Pemuda dan Kepemudaan atau Angkatan Muda adalah sebuah entitas spirit yang maha dasyat kekuatannya, sejarah berbagai bangsa di dunia ini telah membuktikan, bahwa pergerakan kaum muda-lah yang mengawali setiap perjuangan kemerdekaan, setiap perubahan serta setiap pembangunan arah sebuah bangsa tersebut.

Kodrat Pemuda adalah melakukan peran dan tanggung jawab dalam komitmennya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta sikap, komitmen, dan keberpihakan kepada masyarakat. Untuk itulah gelar yang diberikan dan yang disandang pemuda sebagai agen perubahan (Agent of Change) dan agen kontrol sosial (Agent of Social Control).

Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa peran pemuda adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta harus bertanggung jawab, memiliki sikap, komitmen dan berpihak kepada masyarakat.

Kelas berbagi Q3 [kyutri] dengan durasi 3 jam dan di pandu oleh narasumber yang berkompeten mencoba menjawab pertanyaan besar diatas, dengan pemaparan yang singkat dan dapat dipahami. Bukan hanya itu pada kelas berbagi ini juga akan coba menjawab pertanyaan lain tentang bagaimana peran pemuda dalam organisasi? apa saja organisasi kepemudaan yang ada di Indonesia?